Travelling Makin Mantap dengan OPPO Reno 10x Zoom

Agustus 03, 2019

Berfoto dengan kamera OPPO Reno 10x Zoom

Sabtu, 20 Juli 2019 lalu saya berkesempatan mengikuti rangkaian kegiatan Reno 10x Zoom: Zoom-Indonesia, 10x Wonderful Journey. Kegiatan yang diadakan di beberapa kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Jogja, Surabaya, Makang, Bali, Medan, Palembang, Makasar dan Balikpapan ini. Kegiatan ini dihelat bertujuan untuk memperkenalkan Reno series kepada masyarakat Indonesia serta menghadirkan para fotografer dan conten creator ternama untuk memberikan tips dan trick menggunakan perangkat Reno 10x Zoom dan juga membagikan pengalaman selama menggunakan perangkat ini. Duh, senang banget saya bisa hadir di acara keren dan mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat di bidang content writer.

Kegiatan Reno 10x Zoom: Zoom-Indonesia, 10x Wonderful Journey di Malang bertempat di Gerai OPPO Soekarno Hatta ini dihadiri oleh para blogger Malang, para wartawan serta undangan lainnya.

Kegiatan sore itu dibuka oleh Mbak Galuh, MC acara yang sangat bersemangat sekali.
Sesi pertama disampaikan oleh Bapak Aryo Meidianto A, selaku PR Manager OPPO Indonesia. Beliau menyampaikan segala keunggulan dari OPPO Reno 10x Zoom ini. Wah, ampun deh….sebuah terobosan handphone terbaru yang dimiliki oleh Reno series. Narablog pasti penasaran banget ya? yuk kita kenalan dengan si Rene yang kece badai ini.
PR Manager OPPO Indonesia sedang memberikan materi

5 (lima) Alasan OPPO Reno 10x  Zoom dan kenapa Narablog harus punya:

1.     Memiliki 3 kamera
Yap! keunggulan OPPO Reno 10x Zoom ini punya 3 kamera yang terdiri dari kamera utama 46 Megapixel SONY IMX586 F/1.7, kamera sudut lebar 8 Megapixel F/2.2 yang dapat menghasilkan pandangan 120◦ , dan kamera telephoto dengan perbesaran hybrid 10x Zoom menggunakan sensor 13 Megapixel dengan F/3.0. Pas banget buat Narablog untuk mengabadikan moment-moment penting kala di perjalanan/travelling apalagi ditambah dengan 16 MP Kamera depan dan 48 MP kamera belakang dan kamera 5 Megapixel F/2.4 yangberfungsi sebagai depth sensor.

2.     Mendukung perekaman video
Duh, bagi blogger macam saya, punya handphone yang all in one, bisa apa ajah itu anugrah banget, apalagi untuk memvideo dan hasilnya sangat sesuai dengan hati. Nah, dalam kamera utama perangkat ini dilengkapi fitur penstabil gambar OIS dan EIS. Fitur OIS juga terdapat pada kamera telephoto Reno 10x Zoom serta ada 3 buah mikrofon. Wiih, bakalan bagus nih hasil video kita.

3.     Layar lebih luas
Tampilan hp dengan layar luas membuat mata tampak senang dan melihat tulisan lebih mudah, Nah, OPPO Reno 10x Zoon ini kembali mengusung desain layar yang oke banget, dengan 6.6 inch 2340*1080, OLED, 19.5:9, layar Panoramic, Gorilla Glass 6.

4.     Piranti Chip yang lebih gede
Chip Snapdragon 855 dengan RAM 8 GB ROM 256GB (diperbesar hingga 256GB) dan BAT 4065mAh (Type-C) membuat piranti OPPO Reno 10x Zoom ini berbeda dengan Reno series lainnya.

5.     Desain Perangkat
OPPO Reno 10x Zoom ini memiliki system operasi ColorOs 6 (Android 9.0 Pie), pengisian daya cepat VOOC 3.0 yang dapat mengisi penuh perangkat hanya dalam waktu 80 menit dan Internal sebesar 256 GB UFS 2.1. Wah, keren banget ya? Narablog bisa memilih jenis hp ini dan sekali lagi pas banget bagi traveler.

Kemudian acara kedua diisi oleh Mbak Windy Ariestanty, seorang Content Creator yang memberikan workshop mengenai story telling, bercerita melalui gambar dan tulisan melalui OPPO Reno 10x Zoom.

Mbak Windy seorang content creator ternama Indonesia
Workshop ini  menekankan bahwa gambar memiliki ruang yang sangat luas untuk diekspresikan lewat teknik berceri, menceritakan isi gambar. Para peserta sengaja diajak Mbak Windy untuk praktek langsung dengan foto masing-masing dan diminta untuk bercerita.

Menurut Mbak Windy “Foto yang baik itu tergantung sudut pandang kita” jadi tak ada foto yang tidak bagus, tergantung pada bagaimana narablog mengolah isi cerita dan memaparkan isi gambar agar pesan dari gambar/foto itu sampai pada penikmat foto dalam hal ini masyarakat luas.

Mbak Windy sedang menyampaikan materi
Dari kamera OPPO Reno 10x Zoom ini Mbak Windy berhasil mengetengahkan obyek foto yang sangat artistik dan memiliki makna yang cukup dalam, yaitu saat Mbak Windy memfoto Nande, seorang anak perempuan kecil dari suku anak dalam yang sedang bersantai dan duduk di atas pepohonan. Foto ini diambil oleh Mbak Windy dengan kamera OPPO Reno 10x Zoom, dan hasilnya luar biasa banget, soft dan tidak blur serta momentnya dapet banget.

Berikut 3 langkah sukses story telling ala Mbak Windy Ariestanti

1.     Konteks
Kontekslah yang membuat sebuah foto memiliki nilai. Nah, saat bercerita cobalah belajar menemukan konteks dan beri konteks agar cerita jadi lebih hidup, sebab teks yang bercerita adalah teks yang memiliki konteks.

2.     Empati
Dalam bercerita ternyata perlu memainkan empati. Empati hadir untuk memberikan nilai sejauh mana posisi pewarta dalam mengejawantahkan isi cerita dengan mengusung empati ini.

3.     Struktur
Cerita-cerita itu dibangun dengan struktur dan ada 3 swquenses story, yaitu pembuka, cerita perjalanan dan penutup. Saat menuis cerita, gunakan 3 hal ini, sehingga membuat cerita lebih hidup.

Nah, Narablog semua, kesimpulannya, OPPO Reno 10x Zoom ini keren banget, kalian harus punya karena selain fitur-fiturnya yang mumpuni, dengan hp ini saja kalian sudah bisa traveling dengan mantap dan menghasilkan bidikan moment dan foto lebih soft dan oke punya. 
Hasil foto dengan kamera OPPO Reno 10x Zoom

Cerita ini diikutkan pada Kompetisi Menulis OPPO Reno 10x Zoom-Indonesia.

You Might Also Like

0 komentar