Flores….I am Coming: Silaturrahmi Dan Berbagi Ilmu

Juli 17, 2019



Silaturrahmi ke rumah mertua serta saudara dari pihak suami sekaligus jalan-jalan dan berbagai ilmu, wiih…kenapa nggak ya? Kebetulan, saya tinggal berjauhan dengan mertua dan jarang ketemu. Beliau berada di provinsi Nusa Tenggara Timur. Yap,  Pak Suami orang asli Flores Nusa Tenggara Timur.

Saya ingin sekali bersilaturrahmi kepada Bapak dan Mama mertua sembari membagikan ilmu yang saya miliki selama ini. Saat ini sebagai pengajar Bahasa Arab, saya bisa sharing tentang bagaimana model pembelajaran Bahasa Arab di sekolah dasar, bisa juga tentang mengenalkan model pembelajaran di era 4.0 yang lagi ‘in’. 

Selain itu, sebagai seorang penulis saya akan sharing terkait serba-serbi dunia kepenulisan. Saya benar-benar belajar dari nol tentang kepenulisan ini dan saya ingin semua perempuan, terutama ibu rumah tangga bisa belajar menulis, minimal sebagai self healing mereka ya?

Jadi, kalau saya punya rezeki saya ingin pulang ke Flores mengabdikan ilmu yang telah saya miliki di daerah ini. Secara, SDM yang dimiliki sudah banyak, namun perlu diolah dan dimanage, sehingga menghasilkan SDM yang mumpuni dan mampu bersaing dengan masyarakat di belahan bumi nusantara lainnya.
Nah, ada beberapa manfaat yang dapat saya dapatkan selama kegiatan ini, yaitu:

1. Silaturrahmi Plus-plus

Foto dokumen pribadi

Silaturrahmi adalah kegiatan yang menyenangkan, bertemu keluarga dan handai tolan, keluarga-keluarga jauh yang baru dikenal adalah sebuah pekerjaan yang tidak simple namun menggembirakan, sebab dengan silaturrahmi kita bisa panjang umur dan bahagia. Bersilaturrahmi dengan komunitas baru, guru-guru hingga masyarakat di daerah baru akan memberikan kebaikan pada diri kita, yaitu saling mengenal, menghargai, dan berbagi.

2   2. Mendapat komunitas baru

https://pixabay.com

Bertemu komunitas baru adalah hal yang saya sukai. Seperti mendapatkan sebuah tantangan baru ya? Nah, jikalau saya berbagi ilmu yang saya miliki di sebuah daerah, secara otomatis akan menambah keluarga baru, komunitas dan jejaring baru. Dari komunitas ini nantinya akan mendapatkan hubungan yang tidak saja satu arah, namun dua arah. Nantinya, sebagai penulis saya ingin berkolaborasi menulis bersama mereka. Saya pastikan ada banyak hal baru dan pengalaman baru yang mereka telah lalui untuk dituang dalam sebuah tulisan.

3   3. Mendapat kebahagiaan

https://pixabay.com

Bahagia itu sesungguhnya simple saja. Bagaimana kita dapat mengolah sebuah hal atau kegiatan menjadi sebuah event yang bermakna dan membahagiakan. Nah, berbagi ilmu membuat saya bahagia. Bagaimana kita dapat berbagai terhadap sesame, maju dan sukses bersama. Ini dia hal yang terpenting ya?

Berdasarkan dari ketiga  manfaat yang saya dapatkan, silaturrahmi itu penting dan kita akan mendapatkan banyak manfaat dari silaturrahmi, apalagi sambil berbagi ilmu mengajar bahasa Arab dan ilmu menulis kepada para ibu-ibu, terutama ibu-ibu produktif di tanah kelahiran suami, Flores Nusa Tenggara Timur.

#silaturrahmi
#berbagiilmu
#floresiamcoming
#odopisb
#day10
#17Juli2019                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                               


You Might Also Like

0 komentar