Belajar Hidup dari Sosok Inspiratif Talk Show Kick Andy

Juli 20, 2019


YouTube Kick And

Saya suka dengan hal-hal inspiratif yang simple dan dapat memberikan manfaat.
Salah satu talk show yang saya sukai adalah Talk Show Kick Andy.

Sumber: YouTube Kick Andy


Talk show Kick Andy ini selalu menampilkan kegiatan seseorang yang inspiratif banget yang bergerak di seluruh sektor, baik pendidikan, pembedayaan perempuan dan masyarakat, pro anak dan lain sebagainya. Jadi, ketika saya menonton acara ini, secara tidak langsung saya mendapatkan manfaat dari berbagai sosok inspiratif yang hadir pada acara tersebut, diantaranya adalah:


1. Instrospeksi diri sendiri
Instrospeksi saya atas segala hal, bagaimana seseorang yang kekurangan bisa berhasil dan bermanfaat bagi orang lain. Sehingga saya harus instrospeksi atas apa yang telah saya lakukan dalam hidup ini.

2. Mensyukuri semua nikmat Allah
Poin ini sangat penting, bagaimana orang yang memiliki keterbatasan, baik dalam penghasilan, penghidupan, dan kekurangan secara ekonomi namun mampu berusaha, mandiri dan berhasil.

3. Motivasi
Bentuk motivasi yang saya dapatkan adalah mereka tak pernah lelah berusaha dan berusaha, berdoa dan berserah diri. Mereka telah memotivasi saya untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang banyak.

"Kemiskinan tidak identik dengan kebodohan" quote yang diucapkan oleh Rahmat Budiarto, salah satu peserta Kick Andy. Rahmat Budiarto lahir dari anak loper koran di Jember yang bersekolah dengan mendapatkan beasiswa dari sejak S1 yaitu Bidikmisi dan mendapat beasiswa program yang sama untuk program magister lanjut doktor 4 tahun. Keren banget.

Sumber: YouTube Kick Andy

Ada lagi kisah Puji Utomo, kedua orang tua yang tidak mampu dengan beasiswa dan IPK cumloude 4.00 berhasil di S1 dan S2 di Universitas Gadjah serta sekarang menjadi dosen di jurusan Teknik Sipil di Institut Teknologi Yogyakarta.

Sumber: YouTube Kick Andy

Berangkat dari keprihatinan kedua anak muda diatas menjelma menjadi sosok yang mandiri dan berhasil. Jadi, prihatin bukanlah harus miskin, namun bagaimana kita dapat mengelola diri serta emosi untuk mandiri, sukses dengan usaha dan juga doa. Semoga bermanfaat.

#belajarhidup
#sosokinspiratif
#kickandy
#odopisb
#day14
#20juli2019

You Might Also Like

0 komentar