3 Tempat Favorit Bekerja Selain Rumah dan Kantor

Juli 15, 2019




Assalamua’alaikum Narablog….

Hallo…hallo…yang hobi menulis angkat tangan yaaa???
Sebagai seorang penulis pastinya narablog butuh ruangan yang recomended dan favorit untuk mengeluarkan inspirasi dan ‘memenjarakan’ ide-ide agar terkumpul apik dan tertuang secara baik dalam tulisan ya?

Nah, pastinya bagi narablog yang bekerja di 
sebuah instansi, kantor adalah salah satu tempat ternyaman untuk bekerja ya? Begitu pula bagi narablog yang bekerja di rumah, pasting ruangan-ruangan di rumah ada dong yang menjadi ruangan favorit.

Berikut ini ada 3 tempat yang recomended dan favorit banget bagi narablog untuk menulis selain kantor dan rumah tentunya ya??? yuuk disimak:

1.     Perpustakaan

www.google.com

Perpustakaan menjadi tempat favorit pertama saya. Pasalnya, selain menyediakan banyak referensi yang terdiri dari buku, jurnal dan akses internet gratis, perpustakaan juga menjadi garda terdepan agar para pengguna nyaman untuk stay in berlama-lama di dalamnya lho? tentunya kalau bagi mahasiswa ya mengerjakan tugas kuliah ya? kalau bagi saya pas banget untuk menulis dan menyelesaikan tugas penelitian saya atau menulis proposal hingga artikel-artikel saya. Banyak banget kelebihan menulis di perpustakaan ini lho narablog, diantaranya:

·        tempat nyaman
·        sunyi dan tenang
·        fasilitas memadai (referensi hingga jaringan internet)

2.     Kafé

Foto dokumen pribadi

Kafé-Kafé sekarang menjamur di berbagai belahan daerah nusantara hingga kota-kota kabupaten kecil pun kini telah dimasuki oleh kafé. Nah, untuk menarik pelanggan, salah satunya adalah membuat fasilitas-fasilitas kafe  yang memadai dan nyaman bagi pengguna seperti area untuk browsing dan menulis dan biasanya area ini terkoneksi dengan internet. Nah, ini adalah salah satu daya jual kafé-kafé yang ada di daerah-daerah. Sehingga membuat kita nyaman untuk mengerjakan tugas dan terhubung dengan internet dimanapun berada.

3.     Hotel

Dana Hotel (Foto dokumen pribadi)

Bagi saya, hotel ini recommended banget untuk kegiatan bekerja saya. Biasanya saat saya bertugas keluar daerah selalu menginap di hotel dan saya bakal menghabiskan waktu beberapa jam untuk menulis di laptop. Biasanya saya lakukan di kamar hotel saat menjelang tidur atau pagi hari saat acara kegiatan yang saya ikuti belum dimulai. Nah, hotel ini pastinya nyaman dan tenang, sehingga saya bisa berekspresi dan menuangkan ide lewat tulisan. Pastinya pihak pengelola memberikan ruang yang besar agar pengguna selalu terkoneksi dengan internet.  

Saat menulis, saya selalu memilih area dekat colokan. Nah, area ini sudah pasti saya booking hew..hew.. Baiklah, 3 tempat favorit untuk bekerja ini versi saya ya? nah, apa dong tempat favorit versi kalian???

#tempatfavoritbekerja                                                                       
#odopisb
#day7
#14Juli2019                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                               



You Might Also Like

2 komentar

  1. Dulu waktu kuliah aku sering nulis di perpus mbk. Tp skrg seringnya di kafe dan hotel.

    BalasHapus