Tips Jalan-jalan Bersama Keluarga Saat Puasa Beserta Lokasinya

Mei 17, 2019

https://pixabay.com

Saat puasa, boleh nggak sih ngajak keluarga jalan-jalan? wah..boleh banget yak? yang penting nggak batal aja pas jalan-jalan nih narablog, hew…hew… Ngobrolin tentang jalan-jalan saat puasa duuh enak nggak sih? padahal saat puasa itu biasanya badan cenderung lemes dan bawaannya pengen tidur aja. Nah, sepertinya kita perlu angin sebentar nih, agar puasa badan tetap fit ya? sttt, jadi…jalan-jalan saat puasa boleh banget yaa?

Biasanya narablog jalan-jalan kemana aja nih saat puasa? ke mall? taman kota? pasar atau ngabuburit cari takjil nih? nah, jalan-jalan itu seru banget lho…cuma karena di bulan puasa yang mengharuskan kita sebagai narablog harus hati-hati tuh? apaan itu? yuuk disimak ya?
jalan-jalan itu bisa jauh, bisa juga dekat. Hemm…apa saja siih tips jalan-jalan saat puasa?

1. Tentukan lokasi yang nyaman
Saat puasa kadang keinginan jalan-jalan masih ada, mengalahkan rasa badan yang lemas. Nah, sebelum jalan-jalan, tentukan lokasi yang akan kita tuju. Misalnya:
mall, rumah teman, pasar takjil, atau tempat fitness. Saat tujuan lokasi sudah ditentukan maka narablog bisa menentukan apa yang harus dilakukan di sana serta bagaimana ukuran aktivitas yang harus dilakukan terkait bulan puasa , jadi tak perlu beraktivitas terlalu berat, yang penting tetap bergerak ya?
https://pixabay.com

2.  Tentukan dengan siapa narablog pergi
Ketika narablog memutuskan jalan-jalan bersama keluarga, maka perlu tahu jikalau ada anggota keluarga yang masih belum puasa, seperti biasa bawalah segala perlengkapannya, mulai minum, kue-kue dan pakaian ganti, agar selain meminimalisir kerewelan ananda juga sebagai persiapan jikalau sewaktu-waktu ananda membutuhkan.
https://pixabay.com

3. Jagalah barang-barang
Berjalan-jalan di pusat perbelanjaan itu sering mengundang orang-orang yang berniat buruk, sehingga kita perlu mengantisipasi dengan tidak membawa barang-barang berharga seperti uang, perhiasan emas dll. Bawalah uang secukupnya saja. Pastikan jangan tinggalkan barang-barang narablog di manapun berada.

4   4. Gunakan baju dan aksesories yang sopan, simple dan nyaman
Penggunaan baju yang pas, simple dan nyaman akan mengurangi rasa gerah. Para narablog Ramadan ini perlu sopan dalam menggunakan baju ya?

Saat puasa Ramadan, biasanya saya pergi bersama keluarga untuk berbelanja kebutuhan harian di pasar dan juga mall. Saya sengaja mengambil hari dimana anak-anak libur sehingga mereka bisa jalan-jalan dengan santai. Kalau saya dan keluarga jalan-jalan puasa sengaja memilih waktu pagi dan sore. Udara yang tidak panas membuat kita tetap bersemangat untuk beraktivitas.  

Nah, ada beberapa lokasi jalan-jalan yang bisa Narablog kunjungi, yaitu:
1.         Jelajah Masjid
Pernahkan Narablog jalan-jalan ke masjid-masjid yang ada di kota Narablog berada? Saya sebenarnya pernah dalam sehari berkeliling dari satu masjid ke masjid lain, namun untuk bulan Ramadan psaya ernah punya keinginan untuk melakukan hal ini namun belum kesampaian. Kegiatan ini pas banget dilakukan bersama keluarga lho. Selain mengenal bermacam-macam masjid yang ada di suatu kota/daerah, para Narablog bisa mengajarkan pada ananda dan keluarga tentang arsitektur di tiap masjid yang berbeda dan sangat menarik. Bisa jadi pembelajaran sejarah juga lho.

2.         Jelajah Pasar Takjil
Pasar Takjil pasti bermunculan kala Ramadan tiba. Nah, jalan-jalan ke tempat ini pas menjelang buka ya? karena bisa buat lapar mata, hew…hew… Dari satu pasar takjil ke pasar takjil yang lain akan memberikan nuansa berbeda terkait makanan yang dijual. Keluarga pasti antusias bila diajak jalan-jalan ke sini ya?

Nah, itulah tip dan lokasi jalan-jalan, yang bisa Narablog lakukan bersama keluarga. Selamat jalan-jalan.                            

You Might Also Like

0 komentar