Review Novel “See You In Matamoros”

Mei 06, 2019


https://www.tokopedia.com

Judul Buku   : See You In Matamoros
Penulis          : Anny Indarty
Penerbit         : Guepedia
Genre             : Novel Romance

Novel “See You In Matamoros” adalah buku ke-5 yang telah ditulis oleh Anny Indarty. Novel bergenre romance ini menampilkan kehidupan anak muda yang beranjak dewasa dan belum menikah. Novel ini berawal dari Berryl, lelaki mapan yang tampan berjumpa dengan Allison di bandara saat Berryl punya waktu sangat lama kendala pesawat yang delay membawanya ke Meksiko, ditambah ia merasa kehabisan uang Peso. Pertemuan Berryl dengan Aly membuatnya sangat berkesan. Pasalnya Allison bukan seperti perempuan muda kebanyakan yang langsung tersihir oleh ketampanan yang secara langsung terpancar dari wajah seorang Berryl. Ia menjadi penasaran dengan sosok Aly dan berusaha bagaimanapun caranya agar ia bisa mendekatinya serta perkenalan. Perkenalan keduanya terjadi begitu singkat. Allison yang harus segera terbang ke Taiwan karena masa delay pesawatnya yang akan segera habis. Lalu serta erta Allison menyerahkan seluruh uang Peso yang dimilikinya untuk Berryl dan mereka berpisah.

Sepeninggal Allison, Berryl cukup senang karena ia telah mengantongi nomor telepon Aly. Sayangnya nomor itu hilang dan Berryl merasa marah pada dirinya. Bulan berganti bulan, Berryl tetap mengingat sosok Allison, dan ia merasa harus segera mencari keberadaan Ally. Ia pun menelepon pada perusahaan tempat Ally bekerja dan mendapatkan titik temu bahwa perempuan itu berada di Jakarta. Ia pun berinisiatif mengubah penampilannya dan menjadi seorang pengemis lapar yang mangkal di halte bis. Berhari-hari ia lalui dan akhirnya sosok Allison muncul dan memberinya sekardus Pizza. Ia semakin yakin bahwa Allison adalah perempuan baik dan cocok untuk dirinya. Berryl merasa ia harus segera menemukan Allison, daripada ia harus mau dijodohkan oleh neneknya. Ayah dan Nenek Berryl menyetujui niat Berryl untuk segera menemukan Allison dan membawanya pada saat ulang tahun nenek.

Akhirnya Berryl dan Allison bertemu. Keduanya bersepakat untuk menghadiri ulang tahun nenek dan mereka pura-pura menjadi pasangan. Semua keluarga besar Berryl merasa senang dan setuju jikalau Berryl berpasangan dengan Allison, kecuali Mama Berryl.
Adapun Allison, gadis mandiri yang kini memaafkan ibu tiri dan kedua saudara tirinya itu hidup bahagia di apartemen milik Allison. Sepeninggal Papanya, Aly telah bertekad ingin membangun hubungan baik dengan Mama tiri dan kedua saudari tirinya. Kini mereka telah berubah. Mereka juga menyetujui hubungan Aly dengan Berryl. Namun Mama Berryl memiliki rencana untuk menyatukan Berryl dengan wanita pilihannya dikarenakan Allison adalah anak dari perempuan yang pernah dicintai Papa Berryl. Lalu kisah mereka berakhir bahagia di Matamoros.

Genre romance kerap kali muncul berkisah tentang pertemuan sepasang muda-mudi penuh cerita, terkadang ada salah satu pihak yang tak merestui sebuah hubungan mereka, sesuatu yang kerap kali terjadi dalam hubungan percintaan. Cerita yang berlatar belakang Meksiko, Taiwan dan Indonesia ini berhasil membuat jalinan cerita dalam romansa Berryl-Allison sangat apik. Apalagi dengan balutan pekerjaan Allison sebagai seorang konsultan perusahaan kosmetik, membuat pembaca tak hanya menemukan cerita cinta anak muda, akan tetapi kisah-kisah pekerjaan Allison yang bisa dibilang cukup sulit, apalagi sebagai perempuan. Akan tetapi sosok Allison telah memberikan gambaran seorang perempuan muda yang berbakat, ulet, sabar dan menyukai tantangan.

You Might Also Like

0 komentar