Ngabuburit di Tempat Favorit

Mei 19, 2019


Ngobrolin soal ngabuburit saat Ramadan tiba, saya termasuk ibu yang jarang ngabuburit, karena sepulang ngantor otomatis langsung cuzz ke rumah. Sesampai di rumah masak-masak mempersiapkan keperluan buka puasa. Tetapi saya pernah mengalami yang namanya ngabuburit lho. Sebelum anak-anak saya lahir saya hobi banget jalan-jalan. Kalau lelah pingin rehat sejenak saya seringnya pergi ke mall jalan-jalan walaupun yang dibeli nggak banyak setelah itu mampir makan.

Sepanjang saya menikah hingga memiliki 3 orang anak, ada beberapa tempat favorit yang sering saya dan keluarga datangi saat weekend tiba, yaitu:

  1. Mall
Foto dok.pribadi

Entah kenapa ya? saya sukaaa banget yang namanya ke mall. Bila ke mall bawaannya lapar mata, pengennya semua barang masuk troli, hew…hew… padahal aslinya tuh saya just hang out ajah, alias jilong-jilong nyantai, paling banter beli sabun cuci, bumbu-bumbu siap saji, buah-buahan dan makanan untuk anak-anak. Tapi, ketiga anak-anak saya suka banget ke mall. Biasanya mereka bakal beli minuman dan kue-kue kesukaannya. Kalau saya pengennya setiap ke dapur sebuah bumbu ready, hew…hew…emak-emak banget yah.

  1. Bakso
aremafood.com

Suami dan anak-anak saya suka yang namanya bakso. Secara yah di Malang itu selain terkenal dengan Kota Apel, Kota Tempe, juga Kota Bakso lho. Aneka bakso ada semua, tetapi kami lebih memilih Bakso Cak Man. Baksonya itu enak banget. Ada bakso kotak yang berisi potongan cabe, pedes banget, siomay yang nyammi banget, duh…saya suka, aneka gorengan yang menggoda selera, dengan bakso kasar dan halus yang lezat. Pantas saja suami dan anak saya suka. Sering kami sekeluarga menghabiskan waktu untuk menikmati seporsi bakso Cak Man langsung digerainya.

  1. Sate Kambing Hasan
Ngalam.co

Sebagai pecinta kuliner, suami saya telah mendatangi beberapa warung sate kambing, dan hasilnya adalah Sate Kambing di warung Hasan juaranya. Satenya dibakar tapi tidak gosong, potongan daging kambing yang besar-besar dipadu dengan bumbu kecap  dan irisan bawang merah. Duuh…lezatnya. Suami kadang mengajak kami saya dan anak-anak makan ke sini.

  1. Lalapan
https://warung-cak-udin.business.site/

Nah, kalau lalapan dimana-mana ada di kota Malang. Lalapan ini kegemaran anak-anak saya, terutama si sulung yang hobi makan ayam dan sambal. Hem, kami pernah makan lalapan di warung tenda pinggir jalan dan warung lalapan Cak Udin dekat kampus yang murmer dan lezat. Sering juga anak-anak saya bolak-balik ingin makan di sana. Selain itu ada lalapan di Wong Solo yang terkenal, anak-anak juga suka. Kami beberapa kali makan di sana.

  1. Mie Jogja
makanlagi.com

Mie ini berbeda dengan mie kebanyakan. Adonan mie yang kenyal dan dibuat dari tepung ubi kayu membuat cita rasa mie ini siip banget. Saya penyuka mie goreng dan mie kuah telur. Rasanya nampol, hew…hew.. Saya pernah ngabuburit di gerai Mie Jogja, dan pengunjung lebih banyak dari hari biasa.

Kelima tempat favorit ini selalu menjadi tempat-tempat yang sering saya dan keluarga kunjungi saat weekend. Sembari berbelanja lalu mampir makan bersama keluarga. Nah, persoalan yang sering muncul adalah, pada saat ngabuburit dan menjelang buka puasa, biasanya gerai penuh oleh pengunjung yang hendak makan di tempat, sehingga butuh waktu untuk antri, kadang adzan berkummandang makanan masih on proses. So, harus sabar memang ya? Berhubung bulan Ramadan maka perlu banget kita punya stok yang namanya “Sabar”, hew…hew…. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar