3 Alasan Saya Menulis

Mei 29, 2019


 
Foto dokument Indscript


Menulis adalah salah satu kegiatan yang saya geluti saat ini. Dengan menulis, saya bisa berbagi kebaikan untuk sesama. Sebagai seorang penulis, maka amunisi yang harus saya lakukan adalah banyak membaca. Membaca apa saja. Jujur, dengan membaca dan menulis saya mendapatkan banyak ilmu, pengalaman dan juga teman.


Saya termasuk sosok ibu yang memiliki tugas di luar rumah dan yang menyukai tantangan (Challenge). Hampir semua tantangan saya ikuti, seperti challenge menulis blog seminggu tiga postingan selama 3 bulan, menulis selama 12 hari Ramadan, menulis memoir, menulis puisi selama 30 hri juga saya ikuti. Inti dari kegemaran sayaini tak lain hanyalah untuk berlatih untuk menulis sehingga istiqomah.

https://www.google.co.id

Hidup dengan menulis memang tidak mudah. Saya pernah mengikuti salah satu challenge menulis. Berbekal pemahaman terhadap syarat dan arahan, saya pun menulis. Akan tetapi ada berbagai persyaratan yang mengharuskan saya keluar dan memutuskan untuk menghentikan challenge, dikarenakan kesibukan saya.

12 Days Blog Challenge adalah ajang konsistensi menulis yang digagas oleh Indscript sebagai wadah untuk melatih keajegan blogger untuk mau menulis dengan syarat tertentu. Tak mudah bagi saya sesungguhnya untuk menulis hingga 500 kata, akan tetapi dengan semangat yang saya miliki bahwa saya bisa, Alhamdulillah saya berhasil menamatkan challenge dengan baik,walaupun sesungguhnya ada banyak kendala yang saya hadapi seperti banyaknya pekerjaan primer saya, terlalu lelah dan capek serta alasan lainnya.

Foto dokument Indscript

Ada beberapa sebab mengapa saya tertarik untuk mengikuti berbagai challenge menulis, yaitu:

  • Menulis adalah ibadah

Bagi saya menulis adalah ibadah. Ajakan menulis di media (Blog) menjadi salah satu alternatif saya berbagi pada seluruh orang melalui media tulisan.

  • Menulis adalah rekam jejak hidup

Tak ada yang abadi di dunia ini, bahwa saya menulis untuk memberikan jejak pada hidup saya, apa yang telah saya perbuat selama ini berdasarkan pengalaman yang saya alami.

  • Melatih konsistensi menulis

Jujur, menulis itu butuh konsistensi lho. Dengan menulis secara terarah dan kosisten akan membuat saya mudah untuk bercerita, membuat kerangka karangan, memaparkan tulisan berdasarkan penagalaman serta membiasakan diri untuk latihan tepat waktu.

Itulah 3 sebab mengapa saya menulis dan saya mengikuti 12 hari challenge milik Insdscript. Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk saya. Semoga challenge ini menjadi bagian terpenting saya untuk terus maju menjadi blogger dan penulis yang bermanfaat untuk sesama dan semoga saya bisa terus istiqomah. Amin ya rabbal ‘alamin.


You Might Also Like

0 komentar