Mengunjungi Café Sawah Di Pujon Kidul Malang

April 17, 2019

Lokasi Cafe Sawah (Foto dokumen pribadi)


Malang memang terkenal dengan tempat wisatanya. Selain pantai yang menakjubkan, wisata air nan melimpah hingga wisata buatannya, ternyata wisata asli, yaitu sawah tetap menghipnotis para wisatawan domestik dan mancanegara lho.

Denah Lokasi (Foto dokumen pribadi)

Café Sawah sebagai salah satu destinasi wisata yang terletak di daerah Batu Malang ini pas banget dikunjungi oleh keluarga. Kalian bisa menikmati hamparan sawah yang berubah menjadi taman bunga nan indah dengan gazebo-gazebo yang berada di sisinya membuat kalian perlu untuk datang ke sini. Beberapa spot tempat yang instagramable bisa kalian dapatkan di sana.

Perjalanan ditempuh kurang lebih 1 jam hingga 2 jam ke lokasi. Lokasi Café Sawah tak jauh dari lokasi air terjun Coban Talun. Kalian bisa belok ke kiri dan mengikuti jalanan setapak yang bisa dilewati oleh kendaraan beroda empat.

Suasana di Cafe Sawah (Foto dokumen pribadi)

Café Sawah ini adalah salah satu desa yang digagas untuk dijadikan desa ekowisata. Desa Ecowisata (menurut Wikipedia) adalah kegiatan pariwisata yang berwawaskan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan yang mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh desa tersebut.

Pusat sovenir (Foto dokumen pribadi)

Ketika kalian tiba di lokasi, kalian bisa menyerbu kios-kios yang tersebar di sana sekedar untuk membeli aneka souvenir seperti sandal, tas, topi, sayuran, buah-buahan hingga makanan. Selain menampilkan pemandangan alami, tempat ini juga terdapat beberapa tempat untuk naik kuda, makan bersama di restoran hingga berfoto-foto ria. Hawa nan sejuk pas banget buat kalian yang ingin liburan.

Saat di Café Sawah, saya dan teman-teman menyempatkan makan siang di salah satu restoran sederhana dan makannya prasmanan, alias ambil sendiri. Makan siang sambil ditemani angin semilir membuat perut kenyang trus mengantuk, ha..ha… Setelah selesai makan tak lupa kami berfoto bersama. Walaupun sudah dua kali berkunjung ke Café sawah, rasanya tetap ingin kesana teruk. Yuuk main ke café sawah.





You Might Also Like

0 komentar