Cooking Class di O’Chicken Ayam Organik Malang

April 05, 2019


Cooking class (Foto dokumen pribadi)

Tanggal 19 Maret 2018 lalu saya berkesempatan mengantar ananda ketiga yang sedang duduk di taman kanak-kanak untuk mengikuti cooking class yang diadakan oleh O’Chicken Ayam Organik. Nah, berhubung jarang banget saya ikut acara anak, akhirnya saya menghadiri acara yang memberikan ananda saya warna baru dalam sebuah pembelajaran.
Kegiatan ourdoor so pasti menarik siswa dan menimbulkan semangat anak. Hal ini saya lihat pada wajah-wajah si adik dan teman-temannya yang having fun dengan kegiatan outdoor ini. Sebagaimana kita tahu bahwa belajar itu tak hanya dapat dilakukan di dalam kelas, akan tetapi juga di luar kelas. cooking class adalah salah satu kegiatan positif yang membuat siswa lebih bersemangat dalam belajar, menimbulkan rasa keingintahuan siswa yang tinggi tentang bagaimana menghadirkan sepotong ayam goreng yang lezat, enak dan sehat.

Nah, dengan mengendarai angkot si adik berangkat bersama teman-temannya, sedangkan saya naik sepeda motor. Lokasi O’ Chicken lumayan dekat sekolah. Kurang lebih 10 menit si adik dan rombongan tiba di gerai O’ Chicken. Mereka disambut oleh ouwner dan pegawai O’ Chicken. Lalu yang menarik mereka wajib menggunakan celemek agar selama proses mengolah ayam baju tidak kotor, serta tak lupa mereka menggunakan ikat kepala dari karton khas O’ Chicken, lucunya. Sebelum acara masak-memasak dimulai wajib foto dulu ya? Waaah para ibu guru dan wali murid antusias untuk mengabadikan moment ini.  

Siap-siap mau olah ayam (Foto dokumen pribadi)

Sekarang tiba saatnya untuk mengolah ayam dan memasaknya ya? Waah,  adik dan teman-temannya terlihat sangat antusias dan tak sabar. Di depan mereka sudah ada meja yang terdapat mangkok besar berisi ayam, campuran tepung dengan air dan tepung kering. Sebelum mengolah mereka pakai sarung tangan plastik dulu ya?

Menggulirkan ayam

Dengan arahan para pegawai O’Chicken, dimulailah acara olah-mengolah dan masak-memasak Ayam Organik O’ Chicken. Di awali dari ayam yang telah dibersihkan lalu digulirkan pada tepung cair lalu digulirkan pada tepung kering sembari diremas dan dicubit-cubit dan diulangi hingga dua kali lalu ayam siap digoreng. Untuk menggoreng sementara ini langsung dihendel para pegawai dulu ya? 

Yuk bungkus nasi (Foto dokumen pribadi)

Kemudian anak-anak diminta untuk membungkus nasi sebagai teman makan ayam goreng nantinya.

Gerai O' Chicken di Bendungan Sigura-gura Malang

Nah, berbicara gerai O’Chicken di Malang, gerai ini cukup baru bagi saya, padahal O’ Chicken ini telah memiliki lebih dari 60 gerai tersebar di Sumatera dan Jawa lho. Ternyata ada yang berbeda dari ayam produk O ‘ Chicken dari yang lainnya. Bermoto O’ Chicken Ayam Organik Halal, Thayyib, Lebih sehatt dan lebih lezatt telah memberi warna baru pada hidangan fried chicken, sehingga menobatkan O ‘ Chicken sebagai  brand rumah makan ayam organik herbal pertama di Indonesia dengan internalfarm dan pemotongan sendiri di RPA bersertifikan halal MUI.

Sttt, kalau tanaman dan sayuran organik kita sudah sering dengar khan? Nah, ayam organik, saya baru tahu nih Moms. Jadi, yang dimaksud ayam organik adalah proses ternak dan pemeliharaan ayam terutama pemilihan bahan makanan itu semuanya organik, alias tanpa bahan pengawet.
Ada 5 alasan mengapa para Moms harus memilih O’ Chicken Ayam Organik ini, karena:
  1. Halal
  2. Tidak disuntik hormone
  3. Non MSN/Vetsin
  4. Rendah lemak dan kolesterol
  5. terbukti sehatt dan lebih lezatt
Oh ya, sejak umur 1 Hari ayam O’ Chicken diperdengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dari audio yang disetting selama 24 jam. Wah, hebat banget ya? Untuk pakan ayam diambilkan dari pakan terbaik dan untuk menjaga ayam dari sakit, ayam tidak pernah disuntik hormon, akan tetapi minum jamu herbal. Jamu ini diracik tersendiri yang terdiri dari bahan-bahan alami berkualitas seperti Jahe, gula jawa dan lain sebagainya. Sehingga dihasilkan daging yang sehat dan rendah lemak. Ada perbedaan mencolok antara ayam organik dan non organik.

Nah, lanjut cooking class ya Moms? Setelah ayam ready, tibalah waktunya anak-anak untuk makan ayam secara gratis dan Alhamdulillah, semua anak-anak pintar menghabiskan ayamnya. Rasa ayam yang crispy dan lezat membuat mereka senang. Para wali murid yang mengantar anandanya juga dapat porsi lho. Alhamdulillah.

Adik bersama teman-teman dan para guru

Setelah makan  anak-anak berkesempatan untuk menonton video pendek tentang tempat peternakan ayan organik O’Chicken yang terdapat di Jombang Jawa Timur dan Purwakarta Jawa Barat. Lalu yang terakhir foto-foto bersama.

Ini dia hasil cooking class si adik (Foto dokumentasi pribadi)

Oke Moms, untuk menu keluarga, ayam goreng O ‘ Chicken ini pas banget lho. selain itu ada banyak menu-menu varian ayam seperti ayam geprek dan lainnya yang menyajikan citarasa khas dan berbeda dari gerai fried chicken lainnya.

O ‘Chicken juga melayani makanan khusus paket wisuda, paket ulang tahun, Nasi box, acara arisan, kumpul komunitas, nobar hingga rapat. Yuuk segera kunjungi gerai O’ Chicken yang berada di jalan Bendungan Sigura-gura Barat 1A Malang.  Selain itu Moms juga bisa delivery order di sini ya? (0341) 578131 juga bisa kunjungan website: www.ochicken.com Instagram: www.instagram.com/ochickenmalang  dan Facebook: www.facebook.com/OchickenMalang




You Might Also Like

0 komentar