Weekend Murah Meriah Bersama Keluarga di Lapangan Rampal Malang

Maret 08, 2019



Mewarnai/melukis di Lapangan Rampal

Pada hari Ahad lalu saya dan keluarga memutuskan untuk berjalan-jalan ke lapangan Rampal Malang. Selama bertahun-tahun tinggal di Malang belum pernah sengaja untuk berolahraga ke lapangan ini. dulu, semasa saya kuliah era 1990 an hingga 2000 an, lapangan ini murni digunakan oleh para tentara untuk berolahraga dan sering digunakan oleh masyarakat umum pada saat upacara.
saat ini dikarenakan saya selalu melewati lapangan rampal ini, saya jadi sedikit hafal berbagai kegiatan yang digelar di sini, mulai senam para tentara hingga berbagai event mulai event kuliner, fashion hingga olahraga seperti lomba lari marathon dan sebagainyaa.

Nah, setiap hari ahad, lapangan Rampal ini selalu mendadak menjadi tempat berkumpul para warga Malang untuk berolahraga sembari menikmati aneka kuliner dan kudapan khas Malang.
Saya bersama keluarga jam 07.30 sudah meluncur ke lapangan Rampal. Kami sengaja berjalan-jalan mengelilingi lapangan. Tampak beberapa warga asyik lari pagi, bermain bulutangkis, bersepeda hingga latihan pemanasan untuk main sepak bola, tak ketinggalan juga dekat lapangan basket penuh sesak dengan warga yang sedang ber aerobic ria. Saat melihat beberapa orang yang asyik bermain bulutangkis, anak pertama saya bersedih karena lupa tidak membawa raket nya.

Selain para penjual kuliner dan makanan yang tumplek blek, saya menemukan salah satu kegiatan yang disukai oleh anak-anak, yaitu mewarnai. Kegiatan mewarnai ini sengaja disajikan bak para pelukis yang sedang melukis di atas kanvas. Berbekal media sterofoam yang digambari dengan berbagai gambar tokoh kartun seperti Doraemon, Spongebob, tokoh hewan seperti kupu-kupu, bunga, hingga tokoh pewayangan. Saya sempat berpikir, wah…para pengelola punya ide cerdas, dan mereka benar-benar membidik pangsa pasar, yaitu anak-anak. Ketiga anak-anak saya langsung menghambur ke lokasi yang ada di bawah pohon besar. Masing-masing anak bisa mewarnai gambar di atas sterofoam yang sudah dipilih. Sterofoam dijepit di besi berbentuk kotak agar tidak tertiup angin, lalu Bapak si pemilik kegiatan ini mempersiapkan cat dengan berbagai warna. Harga mewarnai ini cukup murah meriah lho, Moms cukup membayar 10 ribu rupiah sudah sepuasnya menggambar.

Anak Pertama memilih Doraemon

Anak Ketiga dengan mobilnya

Anak pertama saya memilih gambar Doraemon, ia sudah sangat mandiri untuk mewarnai gambar. anak kedua saya perempuan sengaja memilih gambar kupu-kupu dan bunga. Ia mewarnai dengan bantuan Keponakan dan juga Uminya. Sedangkan anak ketiga saya yang masih duduk di play group memilih gambar mobil dan asyik mewarnai bersama Abinya.

Keseruan kami

Ini dia keseruan ketiga anak-anak saya dalam mengisi weekend saat jalan-jalan di lapangan Rampal, mereka merasa senang dan menginginkan karya-karyanya terpajang di dinding rumah.

kemudian sebelum pulang, kami menyempatkan menikmati kuliner Soto Ayam bersama. Alhamdulillah hari Ahad ini kami isi dengan kegiatan positif yaitu membersamai ananda.


You Might Also Like

7 komentar

  1. Belum pernah main ke rampal. Kejauhan dari rumah 😁

    BalasHapus
  2. Aku naksir gambar doraemonnya.. Nggemesin

    BalasHapus
  3. Kegiatan menggambar ini ada setiap hari minggu kah mbak?
    pengen juga jadinya ajak anak-anak ke sana

    BalasHapus
  4. Wah...wajib dicoba nih bunda. Kebetulan anak saya suka banget mewarna. Btw itu nanti hasilnya dibawa pulang kah?

    BalasHapus