Review Susu Bubuk Indomilk: Susu Dengan Nutrisi Lengkap Untuk Anak 4 Tahun Ke Atas

Maret 14, 2019



Susu dengan nutrisi lengkap jaman now ini ada nggak ya Moms? Ananda kita pastinya sekarang sedang dalam tahap pertumbuhan. Anak-anak yang sangat aktif  itu perlu asupan gizi seimbang yang didapatkan dari karbohidrat, protein, kalsium dan  juga vitamin. Salah satu sumber protein dan kalsium yang bisa Moms berikan pada ananda adalah susu.

Dulu saat ananda bayi perlu asupan susu yang banyak, seiring berjalannya waktu, ananda yang telah berusia di atas 4 tahun ke atas, ternyata masih perlu asupan susu lho Moms karena minum susu itu banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh ananda.

Adapun manfaat susu adalah:

  1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi.
Susu kaya dengan kalsium, oleh sebab itu sebaiknya Moms perlu membiasakan ananda untuk minum susu dengan teratur, sebab dengan rajin minum susu dapat menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis sehingga kepadatan tulang ananda bagus dan tumbuh dengan tinggi. Minum susu juga dapat menguatkan gigi, karena selain kalsium susu juga mengandung fosfor yang bagus untuk kesehatan gigi.

  1. Berat badan sehat
Berat badan seimbang dapat dilakukan dengan minum susu. Berikan susu pada ananda sehari dua kali, sehingga berat badan ananda terus stabil.

  1. Memelihara kesehatan tubuh
Rutin minum susu juga dapat membantu tubuh mendapatkan asupan protein yang cukup sehabis olahraga. Oleh sebab itu, mengkonsumsi susu akan membuat tubuh kita sehat dan segar.

Ketiga manfaat minum susu diatas dapat membantu pertumbuhan badan ananda agar selalu sehat dan juga tumbuh tinggi, tangguh dalam menghadapi berbagai aktivitas di sekolah, dan tanggap dalam menyerap pelajaran. Itulah sebabnya ananda butuh nutrisi yang lengkap dan juga tepat.

Susu Indomilk adalah salah satu pilihan ananda saya. Kakak Zahra menyukai susu indomilk putih dan juga coklat. Alhamdulillah kali saya mendapat kiriman paket dari susu indomilk yang berisi produk susu, mug serta kartu brosur

Hampers Indomilk (Foto dokumen pribadi)

Susu bubuk indomilk yang saya dapatkan adalah susu bubuk Full Cream Plain. Susu Indomilk ini sudah memiliki sertifikat halal BPOM RI dan asli diproduksi di Indonesia. Oh ya Moms, kini susu Indomilk memiliki kandungan Optinutri, yaitu susu dengan kandungan protein, Omega 3 dan tinggi kalsium susu. 

Yuk, kita intip apa saja keunggulan-keunggulan yang terkandung dalam Indomilk susu dengan Optinutri ini:

1. Susu dengan Omega 3
      Omega 3 dalam susu dapat membantu memaksimalkan fungsi kerja otak agar anak tanggap menyerap semua pelajaran sehingga ananda mudah dalam belajarnya. Omega 3 ini tidak dapat dibentuk oleh tubuh sendiri, tetapi harus diperoleh dari luar tubuh yang terbentuk oleh makanan atau minuman yang dikonsumsi. 

      2. Protein
      Sumber protein merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Protein juga membangun dan memperbaiki jaringan tubuh agar ananda menjadi anak tangguh dan tidak mudah sakit.

3   3. Kalsium
      Susu dengan kalsium tinggi yang membantu menjaga fisik anak untuk tumbuh tinggi sekaligus membantu dalam mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Kakak Zahra sedang minum susu (Foto dokumen pribadi)

Varian susu Indomilk ini terdiri dari 3 varian lho, yaitu full cream, instant dan coklat. Rasanya semuanya enak. Apalagi untuk varian full cream dan instant  tidak mengandung tambahan gula ya Moms, sehingga tidak menyebabkan obesitas dan kegemukan. Nah pas banget untuk kakak Zahra, saya tidak khawatir kakak akan mengalami penambahan berat badan yang berlebih.

Alhamdulillah ananda saya, Kakak Zahra menyukai susu. Sejak kecil ia sudah terbiasa mengkonsumsi susu. Sebelum berangkat sekolah biasanya tak lupa sarapan dan juga minum segelas susu, karena Kakak Zahra berusia 7 tahun dan masih dalam masa pertumbuhan, maka ia selalu minum susu Indomilk setiap hari.  Oleh sebab itu, sebagai ibu yang baik saya selalu memberikan segelas susu Indomilk agar kakak Zahra menjadi anak yang tinggi, tangguh, dan tanggap.

Kakak Zahra sedang minum susu saat sarapan (Foto dokumen pribadi)

Oh ya, susu Indomilk ini susu untuk anak 4 tahun ke atas ya Moms, bukan susu untuk bayi. Nah, nutrisi yang terkandung dalam susu bubuk indomilk ini membantu anak tumbuh tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan, dan tanggap menyerap semua pelajaran. Pas banget untuk kakak Zahra yang sedang duduk di bangku Sekolah Dasar. Setiap hari kakak menghabiskan waktu lima jam di sekolah untuk belajar, beraktivitas dalam kegiatan sekolah seperti olahraga dan pramuka, sehingga minum susu indomilk di pagi hari saat sarapan sangat penting dan selalu saya lakukan.

Cara penyajian Indomilk susu dengan Optinutri ini mudah banget Moms, yaitu:

1    1. Untuk susu full cream/instant
Tambahkan 3sendok makan penuh (30 g) kedalam satu gelas air masak hangat (180 ml) aduk sampai larut.

      2.  Untuk susu coklat
Tambahkan 4 sendok makan penuh (40 g) kedalam satu gelas air masak hangat (180 ml) aduk sampai larut.

3    3. Untuk susu sachet
Tambahkan 1 sachet kedalam  satu gelas air masak hangat (varian plain dilarutkan dengan 160 ml air dan varian choco dilarutkan dalam 165 ml air).

Jadi Moms, sebagai ibu yang bijak jangan lupa tetap berikan nutrisi yang lengkap dan tepat bagi ananda. Nah, susu bubuk indomilk adalah pilihan terbaik lho?  agar kebutuhan nutrisi ananda terpenuhi. Oleh karena itu, selalu berikan ananda kita tercinta susu indomilk dua gelas setiap hari agar kebutuhan nutrisinya terpenuhi.

#SusuBubukIndomilk
#TinggiTangguhTanggap


You Might Also Like

0 komentar