Menikmati Kuliner Mie Bujang di Cafe Lenong Rumpi

Februari 26, 2019

Menikmati Mie Bujang. (Foto dokumentasi pribadi)

Sore itu cuaca gerimis. Saya bersama Anak sulung sepulang jemput kuliah bergegas menuju lokasi Kafe Lenong Rumpi. Café yang terletak di Jalan Esberg No 8 Malang ini termasuk café baru dan saya kembali meet up bersama teman-teman Blogger Malang yang tergabung dalam Emak Blogger, Blooger Malang, Bolang Kompasiana dan Malang Lokal Guide. Sekitar 35 orang hadir pada acara icip-icip kuliner milik Café Lenong Rumpi. Café yang diramaikan oleh pengunjung di sore hingga malam hari ini memiliki tempat untuk bersantap di dua lantai. Kalian bisa pilih kursi manapun. Di atas dan di bawah Café terdapat beberapa spot unik bisa untuk foto-foto.

Sudut Cafe lantai bawah (Foto dokumentasi pribadi)
Sudut Cafe lantai atas. (Foto dokumentasi pribadi)
Nah, berhubung masih dalam jangka waktu makan gratis Mie Bujang di café ini, otomatis kami akan mencoba menu Mie Bujang.

Mie Bujang (Foto dokumentasi pribadi)
Nama Mie Bujang sebenarnya muncul sebagai penggambaran sosok pemuda yang selalu bersemangat dan berenergi. Mie Bujang dipilih karena nama yang unik dan beda dari menu lainnya. 
Baiklah, saat mie Bujang dihidangkan, hemmm….pedesnya nampol saudara-saudara. Secara ya, saya hobi makan pedes. Jadi Mie Bujang adalah mie kering yang dicampur dengan cabe sesuai level yang diminta. Jadi kalian bisa order tingkat/level kepedasan Mie Bujang ini. Ada level S, M, L, dan XL. Kalau order level XL kira-kira cabe berapa ya? Haduuuh pedesnya.

Mie Bujang, pedesnya nampol. (Foto dokumentasi pribadi)

Tekstur mie yang kenyal bercampur dengan cabe , ditambah tahu crispy yang juga ditaburi bubuk cabe dan krupuk pangsit serta dimakan pakai supit. Hadegh….rasanya sedap dan itu dia…bikin nagih.
Bagi kalian penggemar Mie, rasanya nggak afdhol kalau melewatkan varian menu Mie di café Lenong rumpi ini. Pengen tahu kan menu-menunya, ini dia menu pas untuk kalian semua:

Menu-menu Cafe Lenong Rumpi

Oh ya, selain menu Mie. Café ini juga punya menu Andalan lho, yaitu Nasi Bakar Ayam dan Nasi Ayam Kremes.
Nasi Bakar (Foto dokumentasi pribadi)

Nasi Ayam Kremes. (Foto dokumentasi pribadi)
Saya berkesempatan mencicipi nasi bakar dan rasanya endes banget. Cocok di lidah saya. Nasi yang dicampur bumbu-bumbu serta irisan daging ayam yang dicampur daun kemangi lalu dibakar, buat semangat makan saya meningkat. Aroma bumbu serta kemangi pas banget buat saya. Kalian harus segera icip-icip ke Cafe Lenong Rumpi. Buruan yaaa….


You Might Also Like

2 komentar

  1. Wuaaahh jadi pingin ke Malang lagii

    BalasHapus
  2. Penampakan mie bujangannya menggoda sekali, haduuuh ... Sebagai pecinta mie, kayaknya mataku gampang banget jatuh cinta kalau membaca, mendengar, apalagi melihat mie di depan mata. Tapi gimana mau buruan kesitu, aku jauh nih di Bogor, hahaha ...

    BalasHapus