Berkereta Api Bersama Keluarga

Februari 27, 2019



Berkereta Api bersama Keluarga

Beberapa bulan yang lalu saya kedatangan Ibu Mertua dari Nusa Tenggara Timur. Nah, sekalian saya beserta keluarga menyempatkan diri untuk ke rumah saudara (sepupu suami) di Surabaya sambil mengantar Ibu mertua dengan berkereta api. Kebetulan ketiga anak-anak saya sudah lama tak berkereta api. Terakhir 3 tahun yang lalu saat momentum lebaran.

Awalnya suami mencari informasi ke sebuah minimarket dan jadwal kereta api dari Malang ke Surabaya banyak kursi kosong di jam 7 malam. Akhirnya saya dan suami memutuskan malam akan berkereta api. Selepas Maghrib kami bersegera untuk bersiap-siap sembari menunggu grab car, lalu langsung menuju stasiun kota Malang. suasana stasiun malam itu sangat ramai, dikarenakan besok adalah libur bersama alias tanggal merah, sehingga otomatis jumlah penumpang membludak.


Menunggu di Stasiun
Kami sengaja berangkat menuju stasiun agak awal, sehingga kami menunggu sekitar setengah jam an dan kereta pun datang. Saat memasuki gerbong ternyata tempat duduk kami sesuai tiket sudah ada yang menempati, akan tetapi berbekal dengan nomor kursi dan tiket, akhirnya kami mendapatkan hak kami. Alhamdulillah. Perjalanan malam berkereta api sangat lancar. Tampak ketiga anak-anak kami menikmati perjalanan malam sembari terkantuk-kantuk.

Pukul 22.30 an kami sampai di stasiun Wonokromo Surabaya. Kami pun bergegas menyeberang jalan dengan jembatan penyeberangan dan menuju rumah saudara yang lumayan jaraknya. Dengan berjalan kaki kurang lebih setengah jam an kami pun sampai. Kota Surabaya di malam itu ramai banget, para pedangan tumplek blek di area depan stasiun dan beberapa warung saat kami berjalan kaki masih buka. Alhamdulillah, ketiga anak-anak sudah dijemput terlebih dahulu oleh saudara (omnya), jadi kami-kami yang dewasa harus jalan kaki, hitung-hitung olahraga malam hari di cuaca malam yang gerah.

Alhamdulillah, anak-anak senang berpetualang dengan kereta api.
#keretaapi
#berkeretabersamakeluarga


You Might Also Like

0 komentar