Villa Victoria Boutique Residences: Penginapan Modern Bergaya Kolonial di Pusat Kota Malang

Januari 12, 2019


Villa Victoria Boutique Residences

Sebagai salah satu destinasi wisata, kota Malang banyak menghadirkan aneka ragam kekayaan lokal yang berbeda dari kota-kota lain di Jawa Timur. Mulai kampung-kampung tematik, aneka macam jajanan dan kuliner, kerajinan serta budaya khas Malang tumbuh subur di kota Apel ini. Selain itu yang tak kalah pentingnya dalam mendukung daya tarik wisatawan adalah adanya hotel dan penginapan yang tersebar di kota berhawa dingin ini.

Bagian depan Villa Victoria Boutique Residences
Salah satu hotel yang menarik dan menjadi salah satu tujuan para wisatawan adalah Villa Victoria Boutique Residences. Hotel minimalis berkonsep kolonial modern ini terletak di Jalan Ciujung N0. 7, Purwantoro, Blimbing Kota Malang. Hotel yang berada di jantung kota ini cukup strategis dan berdekatan dengan ruas jalan utama serta berdekatan dengan pusat perkantoran, pemerintahan, hotel berbintang dan bisnis.

Hotel dengan dominasi warna putih di seluruh ruangannya menampilkan kemewahan desain interior Belanda Klasik dan dekorasi yang unik di setiap sudut ruangan. Seperti beberapa sudut dengan menggunakan desain yang klasik. Jadi tak salah jikalau hotel ini terpilih sebagai penginapan para tim film “Yo Wes Ben” yang menginginkan hal-hal klasik yang dipadu oleh ruangan-ruangan modern.

Salah satu dekorasi di Villa Victoria
Saya berkesempatan berkunjung ke hotel Victoria ini. Dominasi kolonialnya terasa banget, namun dengan sentuhan modern, rasa unik yang dimiliki hotel ini terasa. Lihatlah, di pintu masuk anda akan menemui ruangan lobi hotel simple dengan dekorasi lampu yang sangat eksotis. Saya bertemu dengan Bapak Alexander Wiebisono Soegio, M.Bus  selaku Public relation hotel dan Mbak Choirul Nisa, SE bagian Accounting hotel.

Depan pintu Loby Villa Victoria Residences
Setelah bertemu pihak resepsionis, saya menuju kamar yang sudah ditentukan. Saya menuju Deluxe twin room yang sangat simple. Kamar-kamar yang ditawarkan dalam Villa Victoria Boutique Residences ini menawarkan kenyamanan dengan fasilitas lengkap yang mereka miliki, yaitu AC, Meja dan Kursi, Handuk, perlengkapan mandi, shower panas & dingin, Televisi LCD/Layar Plasma, Cermin, Satelit/TV Kabel, Telepon, Air mineral botol gratis, hingga layanan kebersihan harian.

Oh ya, di setiap kamar saya mendapati penyerap bau ruangan tradisional yang terdiri dari arang dan bubuk kopi. Penyerab bau ini berfungsi untuk menetralisisr udara, sehingga kamar tidak pengap dan tak berbau.

Adapun kamar-kamar yang ditawarkan di Villa Victoria Boutique Residences adalah:

Deluxe Twin Room
Deluve Twin Room

Kamar ini terdiri dari dua tempat tidur yang dilengkapi dengan semua fasilitas yang ada. Dengan harga Rp. 90.000 di weekday dan Rp. 120.000 di saat weekend anda sudah dapat menikmati kamar nan bersih serta sesuai dengan keinginan.

Deluxe Double Room
Deluxe Double Room
Kamar yang diperuntukkan untuk dua orang ini sangat pas bagi keluarga yang hendak menginap. Dengan fasilitas lengkap, kamar ini menghadirkan kehangatan bagi setiap pengunjungnya. Dengan harga Rp. 290.000 saat weekday dan RRp. 390.000 saat weekend anda bisa menghabiskan waktu  bermalam bersama keluarga.

Suite Double Room
Suit Double Room
Kamar ini berada di ujung di lantai 1 dan 2. Kamar dengan tempat tidur yang luas ini menawarkan ruangan yang bersih dengan foto-foto khas para pahlawan Indonesia. Kamar ini dibandrol dengan Rp. 290.000 saat weekday dan Rp. 390.000 saat weekend.

Villa Victoria Suite
Villa Victoria Suite
Kamar yang berlokasi di lantai dua ini menawarkan kemewahan istimewa Villa Victoria dengan jendela lebar yang menghadap mentari pagi. Kamar ini memiliki area ruang tamu dan menghadirkan nuansa colonial, apalagi ditambah dengan pernak-pernik vintage jaman seperti mesin jahit. Kamar ini termasuk kamar khusus dengan harga Rp. 690.000 saat weekday dan Rp. 920.000 saat weekend.

Bunk Bed
Bunk Bed Room
Bagi anda para Backpakeran sejati, anda bisa memilih dan bermalam di Bunk Bed Room, kamar simple dengan bed bertingkat tiga dan bisa digunakan hingga enam orang ini sangat pas bagi anda yang beramai-ramai mencari penginapan bersih dan cukup membayar Rp. 90.000 weekday dan Rp. 120.000 saat weekend anda sudah dapat merasakan asyiknya bermalam di Villa Victoria ini.

Meeting Room
Setelah mengekplor isi kamar hotel ini, saya mengunjungi fasilitas-fasilitas hotel lainnya.  Villa Victoria ini memiliki ruang Meeting “Jaya Meeting” yang menyediakan ruangan pertemuan untuk acara-acara anda di Kota malang. Ruang meeting dengan pencahayaan alami di siang hari dan lampu di malam hari akan memberikan kesan yang tak terlupakan  untuk acara anda.


Resto de Colonial

Restoran dengan konsep kolonial terasa banget. Anda akan dimanjakan dengan desain interior resto yang penuh dengan galeri foto-foto Malang tempo dulu, tempat yang pas dan nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman dan juga rekan kerja.

Makanan yang disajikan di Resto de Colonial

Resto de Colonial adalah restoran Villa Victoria yang menyediakan beraneka macam menu tradisional sebagai menu andalannya. Para wisatawan diajak untuk mencicipi kuliner khas nusantara yang rasanya tak ada duanya. Pastinya nyammi banget ya?

Menu Ikan Patin yang lezat
Saya berkesempatan menikmati hidangan olahan Patin, yaitu Mangut Patin spesial untuk makan siang dan rasanya lezat banget. Rasa masakannya khas rumahan. Hal inilah yang membuat konsep hangat khas rumah sendiri ditawarkan oleh Villa Victoria melalui berbagai menu yang disediakan

Selain itu Resto de Colonial ini juga menggelar pasar rakyat yang berisi jajanan dan minuman rakyat tempo dulu. ini dia khas yang tak dimiliki oleh resto di hotel-hotel lainnya.

Kopi sang pemilik Hotel
Selain minuman tradisional, kopi adalah salah satu minuman yang dihidangkan. Kopi ini adalah hasil perkebunan pemilik hotel di daerah Dampit Malang. Selain dalam bentuk minuman, kopi ini bisa digunakan sebagai oleh-oleh pengunjung dalam kemasan biji kopi dan kopi bubuk. Bagi anda pencinta kopi tentu tak akan melewatkan kesempatan ini ya?

Kemasan kopi olahan sendiri
Berbagai sudut di dalam hotel ini menawarkan nuansa unik yang pas dengan anda yang menginginkan fasilitas modern namun penuh unsur tradisional. Nah, Villa Victoria Boutique Residence ini adalah  penginapan dan hotel yang pas bagi anda dan keluarga untuk bersantai sembari menikmati artistik kolonial modern ruangan yang tersaji dengan sangat apik di sini. Jika anda berencana ke kota Malang, jangan lupa untuk singgah ke Villa Victoria Boutique Residence ini ya? Kenyamanan dan kehangatan akan anda dapatkan dalam balutan eksotisme nuansa modern kolonial.


Salah satu sudut di Villa Victoria

 Segera reservasi ke Villa Victoria Boutique Residence dan kunjungi ke @villavictoria.id

You Might Also Like

4 komentar

  1. Bagus banget ya mbak hotelnya, yang nginep disana pasti punya kenangan tak terlupakan

    BalasHapus
  2. Iya betul Mbak Mora. Sensasi ruangan-ruangannya beda banget ya?

    BalasHapus
  3. Lengkap banget ya roomnya, mulai dari kelas backpacker sampai kelas crazy rich.
    Berasa kamar barbie pula.

    BalasHapus
  4. bunk bed, cucok banget buat para backpacker yang lagi jalan di Malang.... mantab mbak

    BalasHapus