Asyiknya Ngeblog

Januari 01, 2019



www.pixabay.com

Blogging atau menulis di blog saat ini tengah menjadi salah satu kegiatan para Emak-emak, tak hanya bagi para pemuda dan pemudi, namun orang dewasa tengah memiliki kepedulian untuk menuliskan segala sesuatu yang pernah terjadi dalam hidupnya, seperti pengalaman memiliki anak dengan segenap keunikannya, pengalaman melakukan traveling, mencicipi makanan khas suatu daerah dan negara, mencoba permainan, masakan, hotel, hingga brand kosmetik dan beverage baru.

www.pixabay.com

Di era industry 4.0 ini ngeblog bisa dikatakan memiliki ruang yang sangat lebar, terbuka bagi seluruh warganet untuk bisa memberikan konstribusi, karena ngeblog bukan lagi sekedar menjalankan hobi belaka, namunlebih dari hal itu. Ngeblog bisa menghasilkan pundi-pundi bila diseriusi.

Bagi saya ngeblog berawal dari hobi. Hobi menulis saya sejak duduk di bangku madrasah Aliyah hingga kuliah. Dengan ngeblog saya bisa ‘curhat’ tentang berbagai hal yang menarik dan unik, saya bisa bercerita tentang berbagai pengalaman menjejaki daerah baru, kuliner baru, barang-barang brand baru yang kesemuanya semata-mata untuk membagikan informasi kepada sesame agar memberikan manfaat. Sehingga ketika seseorang ingin berkunjung ke suatu daerah maka bisa jadi akan berkunjung ke blog kita dan akan mendapatkan manfaat dari berbagai informasi yang ada di blog.

Selain itu bagi saya ngeblog memiliki berbagai manfaat, diantaranya adalah:

1. Sebagai branding
Branding bahwa saya sebagai penulis. Sebagai penganut lifestyle dalan niece blog, saya bisa bebas bercerita tentang berbagai persoalan yang akan saya bidik, walaupun saya cenderung menyukai menulis mengenai dunia parenting dan pendidikan, namun di sisi lain saya menyukai challenge-challeng baru. Apapun yang bisa saya tulis, saya akan tulis. Brand bahwa seorang penulis adalah harus menulis selama ia bisa. Membagikan berbagai ilmu lewat tulisan adalah sebuah sarana efektif bagi masyarakat dan sebuah keniscayaan dalam membangun branding diri sebagai penulis adalah dengan ngeblog.

2. Punya banyak jejaring
Selama ngeblog saya berkenalan dengan banyak orang yang punya hobi dan minat yang sama, yaitu ngeblog. Saya banyak belajar dari mereka. Bagaimana menuliskan artikel-artikel, memilih gambar, hingga memanage blognya. Selain itu saya bergabung dengan omunitas blogger secara offline dan online, sesekali kopdaran dan arisan ilmu serta sharing job dan Alhamdulillah komunitas itu memberikan efek yang sangat besar bagi saya, terutama untuk membangun blog saya dari biasa menjadi luar biasa.

3    3. Sebagai mata pencaharian
Selain hobi, ngeblog kini bisa menjadi salah satu mata pencaharian lho. melalui berbagai lomba blogging yang di gelar hingga membangun blog pribadi bisa menghasilkan pundi-pundi dengan berbagai job yang di dapat. 

Nah, ngeblog makin asyik apalgi dapat hasil yang lumayan. Jadi, sebetulnya membangun blog itu tidak sulit, kita bisa menulis dengan memanfaatkan blog gratis dan berbayar. Kini, mengeksplor semua tulisan yang kita miliki. Menulislah, kelak ia akan menjadi rekam jejak kita.

www.pixabay.com


You Might Also Like

0 komentar