Jalan-jalan ke Alun-alun Kota Malang

April 02, 2018


Setiap kali liburan di akhir minggu, ketiga ananda ingin melewatkan waktu dengan berjalan-jalan. Biasanya kami menghabiskan waktu bersama berjalan-jalan ke rumah saudara, ke mall sekalian belanja dan juga pergi jalan-jalan ke alun-alun kota Malang. 

Saat ini, alun-alun kota Malang menjadi salah satu destinasi wisata murah meriah bagi warga Malang. Biasanya setiap hari libur, di hari Minggu atau di setiap sore hari, alun-alun ini bakal dipenuhi oleh para Ayah Bunda serta ananda yang hendak bermain di pusat mainan yang berada di depan kantor pos Malang, sedangkan para Ayah Bunda bisa menunggu ananda sembari duduk-duduk dan bercerita bersama sanak keluarga dan para pengunjung lainnya.

Sudah lama alun-alun kota Malang berubah dari sisi tatanan taman dengan menampilkan beberapa spot menarik yang bisa digunakan untuk wahana berswafoto. Selain itu dengan adanya air mancur di tengah taman membuat nuansa yang saat itu siang terik terasa adem, apalagi percikan air tiba-tiba mengenai muka kami. Lihatlah, ananda saya bersorak-sorak demi merasakan percikan air. Bukannya pergi melainkan semakin mendekati air mancur.

Dokumen Foto Pribadi

Ada beberapa hal yang harus ayah Bunda perhatikan saat ananda kita bermain di area taman yang luas semacam alun-alun untuk menghindari ketidaknyamanan saat di lokasi, sebagaimana berikut ini:
  1. Temani ananda bermain saat mencoba beberapa permainan di outdoor. Ayah dan Bunda bisa menggunakan ruang tunggu semacam tempat duduk bersama para pengunjung yang ada di dekat lokasi permainan. Hal ini untuk meminimalisir agar tidak terjadi kejadian seperti terjatuh atau bertengkar dan bersitegang dengan teman-temannya.
  2. Ketika ananda hendak mengeksplor berbagai lokasi di taman, perlu ditemani, selain untuk menjaga keselamatan anada, Bunda juga bisa membawa ananda belajar mengenal berbagai benda yang ada di taman. Tentunya ini bisa dijadikan sebagai bagian dari hasil pembelajaran ananda.
Jadi saat ananda hendak bermain di lokasi outdoor, jangan lupa untuk menjaga dan menemani ananda sehingga ananda merasa nyaman saat bermain.

You Might Also Like

0 komentar