Berkunjung Ke Perpustakaan Kota Malang

April 12, 2018



Kedua Ananda sedang asyik membaca

Mengisi liburan sekolah ananda tidak hanya dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang tersebar di berbagai kota. Perpustakaan ternyata bisa lho Mom menjadi salah satu alternatif wisata educatif bagi ananda.

Hari Sabtu adalah hari libur bagi kedua ananda saya yang kebetulan bersekolah di full day school. Saat itu saya bekeinginan untuk memberikan pembelajaran bahwa membaca itu penting. Selain membaca berbagai buku-buku yang saya sediakan di rumah, mengunjungi perpustakaan adalah sebuah penciptaan lingkungan yang sengaja saya buat. Diawali dengan membuat kartu member, saya mengajak ananda memasukan ruangan di lantai satu, yaitu ruangan khusus buku-buku anak. Ruangan ini berisi berbagai buku, majalah serta ensiklopedi anak yang sangat menarik. Ruangan yang di desain dengan perwarnaan dan gambar tembok yang adem dan ramah anak, disertai dengan meja dan kursi baca yang nyaman serta ada ruangan tempat bermain bagi anak-anak balita. Sehingga para Ayah Bunda bisa menemani ananda membaca buku sembari bermain ya?

www.jejakkatumbiri.com
Ananda saya yang pertama memilih buku-buku novel detektif untuk dibaca, sedangkan ananda kedua saya lebih menyukai buku dan majalah yang penuh dengan gambar-gambar. Keduanya terlihat sangat menikmati saat membacanya di perpustakaan ini.

Alhamdulillah dua kali saya mengajak mereka, sangat memberikan manfaat selain rasanya mereka ingin membaca  dan meminjam buku-buku di sana. Selanjutnya kedua ananda saya merekomendasikan jika liburan tiba, mereka ingin mengunjungi perpustakaan kota. Nah, ayah Bunda, berwisata dengan murah meriah serta mendapatkan manfaat tempatnya ya di perpustakaan kota. Jangan lupa untuk selalu memberikan contoh terbaik bagi ananda kita. Terima kasih.


You Might Also Like

0 komentar