Mudah Membayar Hutang

Desember 15, 2017

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Siang Moms Sayang

Menjalani hidup tanpa hutang itu serasa dunia milik kita yah? hew..hew..hew... Berbicara kebutuhan, ternyata terkadang kita itu besar pasak dari pada tiang juga lho, termasuk saya juga Moms. Saya pernah punya hutang pribadi, setiap kali dapat uang jujur saya selalu menyisihkan uang itu untuk membayar hutang-hutang saya, tetapi ketika saya 'kanker", alias kantong kering hasilnya....yah...lagi-lagi uang itu saya pinjam lagi.

Walhasil hutang saya ndak kelar-kelar, yang lebih anehnya saya selalu ada kebutuhan yang menyebabkan hutang saya tak selalu bisa terbayar. Jujur Moms, saya sedih, tapi saya selalu berpikiran positif bahwa saya bisa membayar hutang-hutang saya.

Ada beberapa hal yang saya lakukan selama ini:
1. Saya selalu berdoa pada Allah SWT, agar saya  diberi kekuatan dan kemudahan untuk dapat membayar hutang-hutang saya. Setiap sehabis solat saya selalu memberikan 'porsi' doa saya untuk itu.
2. Saya berpikiran positif bahwa hutang saya akan terbayar melalui rezeki yang saya dapatkan. Alhamdulillah allah mengabulkan itu.
3. Saya selalu menyisihkan pendapatan yang saya peroleh untuk membayar hutang saya. Sedikit tetapi saya merasa lega dan super happy.

Jadi kunci sukses membayar hutang adalah yakin pada  Allah SWT atas doa-doa yang kita panjatkan, selalu berpikiran positif bahwa kita bisa membayar hutang-hutang kita.
Itulah sekelumit pengalaman saya ya Moms, terimakasih.

You Might Also Like

0 komentar