Menggali Kreativitas Ananda

Agustus 02, 2017

                                                               Foto dokumen pribadi

Berbicara kreativitas, otomatis seputar kegiatan-kegiatan yang dilakukan para Bunda di rumah bersama buah hati. Bagi para Bunda yang bekerja di luar rumah (seperti saya), membersamai ananda di akhir minggu merupakan kewajiban tersendiri. Biasanya, anak-anak saya suka sekali mengajak saya untuk membuat kue. Kebetulan saya hobi memasak dan membuat kue, ananda hobi makan kue, naah klop dah.

Kegiatan membuat kue bisa menjadi aktivitas yang positif bagi ananda lho Bunda. Selain mengeratkan kedekatan Bunda dan anak, melakukan sesuatu hal yang "fun" bagi anak-anak tentu menghasilkan energi positif. Anak ceria, bahagia dan Bunda pasti ikut bahagia. Anak saya selalu 'sibuk' membantu saya di dapur, mulai mengayak tepung, mixer bahan, hingga mengaduk bahan. Pekerjaan yang simple, namun bagi anak-anak butuh ketelatenan dan kelihaian lho Bun. Dalam mengayak tepung ananda Zahra terkadang masih sering tumpah, harus dimaklumi, sedangkan ananda Fahmi bila mengaduk adonan agak tercecer dan sering mencicipinya dengan ujung telunjuk. Semuanya adalah proses dan proses membutuhkan kesabaran dari ananda dan juga Bunda.

Kreativitas ananda harus sering kita asah ya Bunda, agar ananda terus bersemangat menyelesaikan aktivitas-aktivitasnya. Buatlah mereka bahagia, agar mereka kelak mengenang masa-masa indah bersama Bunda di dapur.
                                                              Foto dokumen pribadi



You Might Also Like

7 komentar

  1. Bener banget Mbak, momen seperti itulah yang akan dikenang mereka sampai kapanpun. Makasih ceritanya Mbak..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mbak Dian. Maaf slowrespon. Terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
  2. iya.. buat kue memang kegiatan mengasyikkan sama anak. Saya juga sering bikin kue bareng Abang Fi. Salam sayang buat Duo Kiting ya, Mba

    BalasHapus
  3. Terimakasih Mbak Ade, mohon maaf baru membalas.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus