Mensyukuri Nikmat Allah

Maret 09, 2017

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Pagi para Bunda, Umi, Ibu dan Mama Sholihah

Mensyukuri segala nikmat Allah SWT yang telah dianugerahkan pada kita secara cuma-cuma sangatlah penting dan harus kita lakukan. Lihatlah, sejak bangun tidur kita telah mendapat nikmat Allah yaitu bernapas. Kita dapat menghirup napas dengan teratur, tak terasa, padahal kita sedang bernapas. Nikmat dapat menikmati indahnya pagi dengan segala kesibukan para Bunda, Umi, Ibu dan Mama Sholihah. Mulai dari menjerang air, memasak nasi, menggoreng lauk, memasak sayuran, menyiapkan sarapan, mencuci baju, hingga memandikan ananda dan mempersiapkannya untuk berangkat ke sekolah. Terkadang para Bunda, Umi, Ibu dan Mama Sholihah berpacu dengan waktu menyiapkan itu semua, namun itulah sesungguhnya nikmatnya hidup. Melihat ananda dan seluruh anggota keluarga sehat walafiat merupakan nikmat Allah SWT yang sangat dan patut di syukuri.

Mensyukuri atas nikmat Allah pada ananda, sehat, ceria dan dapat melakukan aktivitas dengan baik, sudah sangat bersyukur. Kemudian para Bunda, Umi, Ibu dan Mama Sholihah mendapatkan nikmat Allah yaitu mengisi kesibukan. Para Bunda, Umi, Ibu dan Mama Sholihah yang bekerja tentunya sudah bergelut dengan kesibukan dan mendapatkan nikmat Allah yaitu betapa nikmatnya mendapat kesehatan dan dapat bekerja, bagi para Bunda, Umi, Ibu dan Mama Sholihah yang di rumah tentunya sudah bergelut dengan kesibukan rumah, selanjutnya menikmati 'me time', waktu senggang tatkala anak-anak dan suami beraktivitas di luar. Para Bunda, Umi, Ibu dan Mama Sholihah dapat mengerjakan hobi, beristirahat atau malah berolahraga. Semuanya sudah Allah berikan nikmat masing-masing.

Fabiayyi 'alaa irobbikumaa tukadzdzibaan (Maka nikmat Allah yang manakah yang engkau dustakan) ? petikan ayat dari Surat Ar-Rahman diatas menganjurkan kepada kita para Bunda, Umi, Ibu dan Mama Sholihah untuk selalu mensyukuri atas segala nikmat-nikmat yang telah Allah berikan.

So, para Bunda, Umi, Ibu dan Mama Sholihah, bersemangatlah untuk selalu mensyukuri segala nikmat Allah SWT. Amin ya Rabbal 'alamin.

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

You Might Also Like

0 komentar