Welcome back dunia tulis menulisku

Juli 19, 2016

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarokatuh

Foto dari Pixbay.com

Pagi dunia.....pagi sahabat.....
Ini hari pertama diriku berusaha untuk menulis kembali. Berbekal semangat yang membara ala semangat '45 ciyeee diriku Insya Allah berazzam untuk berusaha menulis apa saja setiap hari, mengasah otakku untuk berkeliling memutar ide-ide yang berkeliaran, ide-ide itu kutangkap dan kutuangkan dalam tulisan.

Hemmm....apa sih susahnya menulis itu yaaa...???
Anyway....yang terpenting buatku adalah manajemen waktu. Eiiiit....iyyah beneran.....urusan waktu nomor wahid buatku. Soalnya...diriku bukanlah single yang always anytime duduk manis di depan laptop, komputer atau android he..he.. Diriku alhamdulillah sudah memiliki segudang kesibukan, mulai menjadi seorang istri, lalu ibu...waduh...yang satu ini benar-benar harus prepare mateng lho sodara-sodara....., karena menjadi seorang ibu itu 24 jam....untung diriku ndak bayangin he...he.... Nah...dari pagi hingga malem itu dia tugas ibu menungguku. Selain itu alhamdulillah Allah memberi amanah lain kepadaku selain menjadi seorang istri dan ibu dengan menjadi seorang pengajar di sebuah universitas. Yap...mengembangkan karier dan bergabung di dunia pendidikan menurutku sebuah dunia yang mengasyikkan. Berkutat dengan buku-buku, laptop, penelitian dan kampus menjadi rutinitas lain dalam hidupku. So....waktu benar-benar sangat berharga. Al-waqtu atsmanu minadz dzahabi (waktu itu lebih berhagra dari pada emas), dan Allah pun berfirman dalam Al-Qur'an: Wal 'ashri (demi masa), mengingat waktu adalah hal yang penting dalam kehidupan ini.

Lalu kapan yaaa bisa bagi waktu???
Bagiku menulis sebenarnya bisa kapan saja dan dimana saja. Berhubung anak-anakku masih kecil-kecil. Quality time menjadi prioritas atas quantity time yang kumiliki. So....waktu malam hari selepas mereka di peraduan, mulailah aktivitas menulisku, begitupula di pagi hari selepas rutinitas sebagai 'ojeg' pagi (= mengantar anak-anak ke sekolah). Terkadang ide-ide yang bertebaran segera kutangkap dan kutulis dalam catatan buku atau hape.

Nah, target bulan depan apa nih??
Bicara soal target....banyak atuh he...he... semoga tercapai semuanya yah....bantu doa dong sahabat :)
Insya Allah target yang selalu ada adalah tetap semangat menulis, kirim ke media, buat buku, dan menularkan ilmu menulis kepada orang lain. Something specialnya adalah membangun semangat menulis, ada azzam yang membara, menggelora di jiwa ciyeee.....

Sahabat....itu dia selayang pandang membangun azzam dalam jiwaku untuk kembali mengisi hari-hari dengan menulis. Selain itu, diriku juga bergabung di Kursus Menulis 3 Bulan yang diadakan oleh teman-teman PNBB......semangat yuuuuuuk. Sampai jumpa di tulisan-tulisanku yang lain yaaa....cekidottt :)

Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

You Might Also Like

6 komentar